Personil Polres Manggarai Amankan Pelaksanaan Kegiatan Constatering di Lingko Welik, Kelurahan Wali

Personil Polres Manggarai Amankan Pelaksanaan Kegiatan Constatering di Lingko Welik, Kelurahan Wali

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 22 September 2023 - Pada hari Jumat tanggal 22 September 2023 pukul 09.00 WITA, telah berlangsung kegiatan CONSTATERING di Lingko Welik, Gendang Redong, Kampung Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai dalam perkara Perdata Nomor 2/Pdt.G/2008/PN Ruteng dan Nomor : 13/PDT/2009/PT.KPG. jo. Nomor : 1835/K/Pdt/2010, antara Penggugat IGNATIUS PLATING, melawan Pihak Tergugat YULIANA SUSET.

Pelaksanaan Constatering ini dilakukan oleh Tim eksekutor Pengadilan Negeri Ruteng yang dipimpin oleh Panitera Pengadilan Negeri Ruteng, RABIN RANATH TAGORE, SH. Tim eksekutor tersebut juga didampingi oleh juru sita Pengadilan Negeri Ruteng, ORNY GAI DAKA, serta pihak Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Kegiatan Constatering ini fokus pada dua bidang tanah yang masing-masing memiliki luasan 619 m2 dan 979 m2, terletak di Lingko Welik, Gendang Redong, Kampung Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Seluruh proses pelaksanaan Constatering ini berdasarkan Surat Pengadilan Negeri Ruteng tanggal 12 September 2023 dengan Nomor : 1153/PAN.W26-U7/HK2.4/IX/2023 yang mengatur luas dan batas-batas obyek yang akan dieksekusi.

Untuk memastikan kegiatan ini berjalan dengan aman dan kondusif, personil Polres Manggarai turut serta dalam pengamanan terbuka dan tertutup. Kasat Sabhara Polres Manggarai, IPTU ORLANDO R. ALVES, memimpin operasi tersebut, didampingi oleh Kasubbagdalops Polres Manggarai, IPTU DANIEL DJIHU, bersama personil Polres Manggarai lainnya.

Rangkaian kegiatan eksekusi tanah berhasil berakhir pada pukul 10.35 WITA, dalam keadaan aman, lancar, dan kondusif. Keberhasilan pengamanan ini merupakan bukti komitmen Polres Manggarai dalam menjaga ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan hukum seperti Constatering demi terwujudnya keadilan di Kabupaten Manggarai.(MBA)