Penyerahan Simbolis Paket Bantuan Presiden RI untuk Masyarakat Pra Sejahtera di Manggarai

Penyerahan Simbolis Paket Bantuan Presiden RI untuk Masyarakat Pra Sejahtera di Manggarai
Penyerahan Simbolis Paket Bantuan Presiden RI untuk Masyarakat Pra Sejahtera di Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 14 November 2023 - Pada hari Selasa, 14 November 2023, pukul 19.00 WITA, telah dilaksanakan penyerahan secara simbolis paket bahan kebutuhan pokok tahun 2023 sebagai bantuan dari Presiden Republik Indonesia untuk masyarakat pra sejahtera. Acara berlangsung di Mapolres Manggarai dan diselenggarakan oleh tim Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI.

Sejumlah 2.000 paket bantuan diterima langsung oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, untuk didistribusikan kepada masyarakat pra sejahtera di Kabupaten Manggarai. Tim dari Sekretariat Presiden RI yang terlibat dalam penyerahan ini adalah DESYARDO ADITYA HERBA, HERKA FAUZAN, CAHYONO TRI KRISTIAWAN, dan ADUN RUSMAWAN.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, Kasat Intelkam IPTU M. ALE DJENDO, Kasubag Log Bag Log IPTU I KETUT KANTUN, dan KSPKT IPDA JOHANES BRIA.

Penyerahan paket bantuan ini diresmikan dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan Barang oleh pihak pertama, ADUN RUSMAWAN, Staf DOBP Sekretariat Presiden Kementerian Sekretariat Negara RI, dan pihak kedua, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H, Kapolres Manggarai.

Paket bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng, teh celup, biskuit Marie, gula pasir, dan goody bag, sebanyak 2.000 paket dengan total berat mencapai 10 ton, diamankan di Mapolres Manggarai sejak tanggal 25 Oktober 2023. Distribusi paket bantuan ini dilakukan oleh PT. RAJAWALI NUSINDO cabang Kupang.

Awalnya, paket bantuan ini direncanakan akan dibagikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. JOKO WIDODO, pada kunjungan ke Ruteng, Kabupaten Manggarai, pada tanggal 29 Oktober 2023. Namun, kunjungan Presiden RI di Kabupaten Manggarai  batal dilaksanakan, dan bantuan dialihkan kepada Kapolres Manggarai untuk didistribusikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan penyerahan bantuan berjalan dengan baik dan lancar, dan diharapkan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat pra sejahtera di wilayah Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.(MBA)