Pengukuhan Polisi RW Polres Manggarai

Pengukuhan Polisi RW Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com- Senin tanggal 19 Juni 2023 pukul 08.00 wita bertempat di Lapangan apel Polres Manggarai telah dilaksanakan apel “PENGUKUHAN POLISI RW POLRES MANGGARAI DALAM RANGKA MENINGKATKAN HARKAMTIBMAS DI WILAYAH HUKUM POLRES MANGGARAI POLDA NTT”.

Kegiatan Pengukuhan Polisi RW dipimpin langsung oleh  Kapolres Manggarai AKBP EDWIN SALEH, S.I.K ,M.H, hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Manggarai KOMPOL SAHIDUN SUNA, Kabagops Polres Manggarai AKP BURHANUDIN, Kabagsumda Polres Manggarai   AKP HYPOLITUS ATMAN, Pejabat Utama  Polres Manggarai, Camat  Langke Rembong YOHANES EMILIANO A. NDAHUR, S.STP, para  Lurah  Se Kecamatan Langke Rembong dan seluruh personil Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai   AKBP EDWIN SALEH, S.I.K ,M.H dalam amanatnya menyampaikan bahwa :

Polisi RW adalah program unggulan terpusat dari Mabes Polri dalam rangka  mendekatkan pelayanan Polri hingga ke tingkat RW (rukun warga) untuk membantu warga memecahkan masalah bersama dan merupakan salah satu penilaian dari program quick wins yang diharapkan dapat meningkatkan peringkat quick wins Polres Manggarai.

Program Polisi RW untuk memaksimalkan tugas utama Polisi Selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang diharapkan agar peka dalam merespons adanya informasi , menanggapi keluhan masyarakat, dapat melakukan respon cepat serta penegakan hukum. Yang paling utama dalam tugas Polri bahwa Polri harus menjadi pelayan bagi masyarakat.

Selanjutnya selaku penegak Harkamtibmas mengedepankan fungsi Preemtif,  Preventif dan berpikir proaktif dengan prinsip 4 AS yakni kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas.

Agar Polisi RW dapat menjadi mitra masyarakat dalam memecahkan permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin meningkat.

Agar setelah pengukuhan Polisi RW, anggota langsung terlibat dalam penanganan berbagai persoalan di masyarakat dan bekerja dengan penuh loyalitas.

Pengukuhan Polisi RW ditandai dengan penyematan Bed Polisi RW kepada perwakilan anggota.