Pengamanan Perayaan Ibadah Misa Minggu Palma di Wilayah Hukum Polsek Satarmese

Pengamanan Perayaan Ibadah Misa Minggu Palma di Wilayah Hukum Polsek Satarmese
Pengamanan Perayaan Ibadah Misa Minggu Palma di Wilayah Hukum Polsek Satarmese
Pengamanan Perayaan Ibadah Misa Minggu Palma di Wilayah Hukum Polsek Satarmese

Tribratanewsmanggarai.com-

Satar Mese - Hari ini, Minggu tanggal 24 Maret 2024, tepat pukul 07.00 WITA, umat Kristiani berkumpul di berbagai gereja di wilayah hukum Polsek Satarmese untuk merayakan Perayaan Minggu Palma, rangkaian sakral menjelang Paskah. Kegiatan ibadah ini diselenggarakan dengan penuh kekhusyukan di beberapa gereja, termasuk Gereja Paroki St.Stefanus Iteng, Gereja Stasi Paka, Gereja Paroki St. Arnoldus Jansen Ponggeok, Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Narang, Gereja Paroki St. Pio Langke Majok, dan Gereja GMIT Sola Gratia Iteng.

Pendeta dan Pastor dari masing-masing gereja memimpin ibadah dengan penuh kehormatan dan kebijaksanaan. Di Gereja Paroki St.Stefanus Iteng, Rm. Aloisius memimpin ibadah yang dihadiri oleh sekitar 1.200 umat. Di Gereja Stasi Paka, Rm. Alfons memimpin ibadah yang dihadiri sekitar 1.000 umat, sementara di Gereja Paroki St. Arnoldus Jansen Ponggeok, Rm. Stanis Syukur memimpin ibadah yang dihadiri sekitar 1.500 umat.

Perayaan ini juga dirayakan dengan khidmat di Gereja Paroki Maria Bunda Segala Bangsa Narang, dipimpin oleh Rm. Stefanus Sawu, dengan partisipasi sekitar 1.000 umat. Di Gereja Paroki St. Pio Langke Majok, Rm. Hardi Masri memimpin ibadah yang dihadiri sekitar 900 umat. Sementara di Gereja GMIT Sola Gratia Iteng, Pdt. Novi Nendri Sardiana Beba, St, memimpin ibadah yang dihadiri sekitar 80 umat.

Selama perayaan ini, Polsek Satarmese telah menjalankan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan Surat Perintah Tugas Nomor: Springas/11/III/6.6/2024 tanggal 20 Maret 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya ibadah. Setelah ibadah selesai pada pukul 10.30 WITA, situasi tetap terkendali dan aman.

Perayaan Minggu Palma menjadi awal dari rangkaian perayaan Paskah, termasuk Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci, dan Minggu Paskah yang akan datang. Hingga saat ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Polsek Satarmese terpantau aman dan terkendali. Semoga semangat perdamaian dan kebersamaan terus menyertai umat Kristiani dalam perayaan sakral ini.(MBA)