Pengamanan Kegiatan Masyarakat oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong

Pengamanan Kegiatan Masyarakat oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong
Pengamanan Kegiatan Masyarakat oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong
Pengamanan Kegiatan Masyarakat oleh Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Dalam upaya menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah potensi kerawanan dalam kegiatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Kecamatan Langke Rembong melaksanakan tugas pengamanan pada sejumlah kegiatan resepsi pernikahan yang berlangsung pada Jumat, 06 September 2024.

Pengamanan dilakukan oleh Aipda Adi Jakar, Aipda Flavianus Jedaut, Bripka Damasus S. Sunding, dan Bripka Adi Banimo, bersama dengan anggota Sat Lantas, di Gedung MCC, Kelurahan Mbaumuku. Kegiatan pengamanan dimulai pukul 19.00 WITA dengan tujuan memastikan acara berlangsung aman dan tertib.

Selain melaksanakan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kepada panitia dan tamu undangan untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. Mereka mengingatkan agar menghindari konsumsi minuman beralkohol yang sering menjadi faktor pemicu keributan, demi kenyamanan bersama. Berdasarkan pantauan, situasi di Gedung MCC dan sekitarnya terbilang aman dan lancar.

Di tempat berbeda, Bripka Muhamad Alif Jafrin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Satar Tacik, bersama dengan Bhabinsa, dipimpin oleh Aiptu Yosep Sato (Paurmin Baglog), juga melaksanakan pengamanan di halaman rumah Bapak Aloysius Jema dalam acara resepsi syukuran pernikahan. Kehadiran petugas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada keluarga yang melaksanakan acara serta warga masyarakat yang hadir.

Pada waktu yang sama, Aipda Maximus Setu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangka Nekang, melaksanakan patroli dan monitoring pengamanan acara pernikahan di Gedung Asumta. Kehadiran petugas keamanan di lokasi ini juga bertujuan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat dalam acara.

Kegiatan pengamanan ini menunjukkan komitmen Bhabinkamtibmas dan jajaran terkait dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Langke Rembong. Masyarakat diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak keamanan dalam setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang guna mencegah potensi kerawanan yang dapat terjadi.(MBA)