Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Reo oleh KP3 Laut

Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Reo oleh KP3 Laut
Pengamanan Kapal Penumpang KM. MALOLI di Pelabuhan Laut Reo oleh KP3 Laut

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 18 Agustus 2024 – Untuk menjamin keamanan dan kelancaran transportasi di Pelabuhan Laut Reo, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan kedatangan kapal penumpang KM. MALOLI pada Minggu, 18 Agustus 2024, pukul 00.15 WITA. Kegiatan ini berlangsung di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

KM. MALOLI, yang berlayar dari Pelabuhan Makassar, menurunkan 87 penumpang di Pelabuhan Reo. Kapal ini melayani rute Reo-Maropokot-Maumere PP dan Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP. Namun, belum ada penumpang lanjutan maupun penumpang yang naik dari Pelabuhan Reo pada keberangkatan kali ini.

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh AIPDA Dhono Pudji, Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, bersama dua personel lainnya. Selain melakukan pengamanan, KP3 Laut juga mendampingi dan memberikan imbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja agar berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Saat ini, keberangkatan KM. MALOLI masih ditunda karena kapal tersebut akan menjalani docking atau perawatan di Surabaya, sambil menunggu kapal pengganti. Meski demikian, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)