Penemuan Sesosok Mayat Perempuan Di Desa Sesa

Penemuan Sesosok Mayat Perempuan Di Desa Sesa

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Kamis, 20 Januari 2022 pukul 07.30 Wita, di hutan sesa, Kelurahan Laci Carep, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai telah ditemukan sesosok mayat perempuan.

Korban EJ, Perempuan, 66 Tahun, Petani, Alamat Redong, Desa Benteng Tubi, Kecamatan Rahong Utara, Kabupaten Manggarai, meninggalkan rumah pada malam hari sejak hari Sabtu tanggal 15 Januari 2022 dan sudah dilakukan pencarian oleh pihak keluarga namun tidak ditemukan hingga akhirnya memperoleh informasi korban sudah meninggal. 

Penemuan mayat korban berawal saat pukul 07.30 Wita,saksi an. MARKUS MANGGOR, Laki-laki, 48 Tahun, Katolik, Petani, alamat Laci Kelurahan Carep Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai, sedang mencari kayu di hutan Sesa, dalam perjalanan di jalan setapak yang dilaluinya saksi menemukan korban sudah tergeletak di tanah dengan posisi terlentang dalam keadaan sudah tidak bernyawa, melihat hal tersebut saksi memutuskan untuk langsung pulang kembali dan memberitahukan kejadian tersebut ke Babinkamtibmas Kelurahan Laci Carep an. BRIGPOL BONAVENTURA LABA. 

Pukul 10.00 Wita, atas informasi tersebut BRIGPOL BONAVENTURA LABA menuju ke  lokasi tersebut dan melaporkannya via telpon ke KBO Binmas IPDA SELTUS TAMAT dan informasi tersebut diteruskan ke SPKT Polres Manggarai, selanjutnya  Personil Polres Manggarai yang terdiri dari Fungsi Reskrim bersama anggota unit Identifikasi dan anggota unit opsnal Intelkam yang dipimpin oleh Kasat Reskrim IPTU ARVIANDRE MALIKI, S.Tr.K, bersama KBO Lantas IPTU FERDI BATUK, Kasi Propam IPDA JONATAN LEMBANG tiba di TKP dan melakukan pengamanan serta olah TKP. 

Pada saat olah TKP oleh Unit Identifikasi ditemukan bahwa korban berjenis kelamin perempuan menggunakan baju lengan panjang berwarna coklat dan sarung berwarna merah dan tidak temukan adanya tanda - tanda kekerasan atau luka serius yang menyebabkan kematian pada tubuh korban, Setelah dilakukan olah TKP selanjutnya korban dievakuasi menuju ruang jenazah Rumah sakit Ben Mboi Ruteng untuk dilakukan pemeriksaan visum et repertum  oleh Dr. KRESENSIA NENSY. 

Setelah pemeriksaan tersebut Dr. KRESENSIA NENSY menyampaikan bahwa korban sudah meninggal dunia lebih dari delapan jam yang lalu sejak pemeriksaan dilakukan, serta tidak ditemukan lebam pada tubuh korban dan penyebab korban meninggal bisa dikarenakan korban kekurangan makanan serta kedinginan. 

Setelah pemeriksaan visum et repertum jenazah korban diserahkan kepihak keluarga untuk di kubur yang diterima oleh anak korban an. VALERIANUS NANGGUT, pihak keluarga menerima kematian korban sebagai suatu musibah. 

Pukul 14.30 Wita, Jenazah korban di berangkatkan oleh pihak keluarga ke Redong Desa Benteng Tubi Kecamatan Rahong Utara kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai untuk dikubur. (VRJ)