PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2024 DI KOTA RUTENG

PATROLI KRYD, PAMTURLALIN, DAN HIMBAUAN KAMSELTIBCAR LANTAS MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2024 DI KOTA RUTENG

Tribratanewsmanggarai.com-

23 Desember 2023

KOTA RUTENG - Dalam rangka menjaga ketertiban dan keselamatan berlalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) dan Satuan Sabhara Polres Manggarai melaksanakan patroli bersama dengan penerapan Patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan himbauan KamseLtibCar Lantas pada hari Sabtu, 23 Desember 2023, mulai pukul 21.00 hingga 22.05 Wita.

Tim patroli menjangkau beberapa lokasi strategis di seputaran Kota Ruteng, termasuk Jalan Imanuel, Jalan Motang Rua, Jalan Adi Sucipto, Jalan Katedral, tempat-tempat ibadah di sekitar kota, dan Jalan Nur depan RSUD Ruteng. Sasaran utama patroli ini adalah pengendara sepeda motor (R2 dan R4) serta masyarakat yang tengah beraktivitas.

Dengan melibatkan personil dari Sat Lantas dan Sat Sabhara Polres Manggarai, kegiatan patroli tersebut bertujuan untuk:

  1. Melakukan Patroli dan Memberikan Himbauan Lalu Lintas: Tim patroli bergerak aktif melakukan patroli di sejumlah titik rawan dan memberikan himbauan lalu lintas kepada masyarakat. Langkah ini diambil untuk menekan pelanggaran lalu lintas yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas serta untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat.
  2. Pengaturan Lalu Lintas di Titik Rawan Macet: Personil terlibat dalam pengaturan lalu lintas di titik-titik kumpul masyarakat yang rawan macet, terutama karena peningkatan aktivitas masyarakat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.
  3. Memberikan Teguran Simpatik: Tim patroli memberikan teguran simpatik kepada pengendara atau pengemudi yang terlihat melakukan pelanggaran, seperti tidak menggunakan helm dan menggunakan knalpot brong. Teguran ini diberikan dengan tujuan edukatif untuk meningkatkan kesadaran akan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas.

Kegiatan patroli berjalan dengan aman, lancar, dan terkendali, memberikan kontribusi positif dalam menciptakan kondisi lalu lintas yang tertib menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy Humisar Sibarani, S.I.K., menegaskan komitmen Polres Manggarai dalam menjaga keselamatan dan ketertiban lalu lintas demi kesejahteraan masyarakat.(MBA)