Patroli KRYD, Pamturlalin dan Himbauan Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024

Patroli KRYD, Pamturlalin dan Himbauan Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024
Patroli KRYD, Pamturlalin dan Himbauan Kamseltibcar Lantas Menjelang Natal Dan Tahun Baru 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 18 Desember 2023 - Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), PAMTURLALIN (Pengamanan dan Pengaturan Lalu Lintas), serta memberikan himbauan kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 18 Desember 2023, pukul 10.10 Wita, di beberapa lokasi strategis seputaran Kota Ruteng.

Lokasi patroli dan pengaturan lalu lintas dilakukan di beberapa titik vital, antara lain:

  1. Jalan Bhayangkara
  2. Jalan Imanuel
  3. Jalan Katedral
  4. Jalan Wae Ces
  5. Jalan Motang Rua

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) serta penumpang yang beraktivitas di sekitar kawasan tersebut. Dengan melibatkan 4 personil dari Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai, kegiatan ini bertujuan untuk menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu, patroli ini juga diarahkan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat pengguna jalan.

Kasat Lantas Polres Manggarai, AKP Sandy H. Sibarani, S.H., menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya preventif guna menciptakan kondisi lalu lintas yang aman, lancar, dan terkendali menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. "Melalui patroli dan pengaturan lalu lintas ini, kami berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang beraktivitas di sekitar Kota Ruteng," ujarnya.

Selain patroli, personil juga melaksanakan pengaturan lalu lintas di titik-titik yang rawan macet atau menjadi kumpulan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap peningkatan aktifitas masyarakat yang umumnya terjadi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

AKP Sandy H. Sibarani menambahkan, "Kami mengajak seluruh masyarakat untuk patuh terhadap aturan lalu lintas dan tetap menjaga keselamatan di jalan raya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dalam menciptakan suasana yang kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024."

Hingga saat ini, kegiatan patroli KRYD, PAMTURLALIN, dan himbauan KamseLTibCar Lantas di seputaran Kota Ruteng berjalan dengan aman, lancar, dan tertib. Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan keamanan lalu lintas yang optimal demi keselamatan bersama.(MBA)