Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Desa Pong Umpu, Kabupaten Manggarai: Antisipasi Hoaks Jelang Pilkada

Patroli Dialogis Bhabinkamtibmas di Desa Pong Umpu, Kabupaten Manggarai: Antisipasi Hoaks Jelang Pilkada

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai-Lelak, Selasa, 15 Oktober 2024 – Petugas Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli dialogis di wilayah Desa Pong Umpu, Kecamatan Lelak, dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) menjelang Pilkada yang akan datang. Kegiatan ini bertujuan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat guna menyampaikan pesan-pesan keamanan.

Dalam pertemuan dengan warga, petugas Bhabinkamtibmas menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif dan mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita bohong atau hoaks yang dapat memecah persatuan. "Kita harus cerdas dalam menerima informasi. Jangan langsung percaya, tapi cerna terlebih dahulu kebenarannya," ujar petugas kepada warga.

Kegiatan patroli ini berlangsung dengan aman dan tertib, serta diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, terutama menjelang Pilkada.

Dokumentasi kegiatan terlampir menunjukkan suasana yang harmonis antara petugas dan masyarakat yang mendukung terwujudnya situasi yang aman di wilayah Desa Pong Umpu.(MF)