Patroli dan Sambang oleh AIPDA Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru, Kecamatan Reok

Patroli dan Sambang oleh AIPDA Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru, Kecamatan Reok

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Selasa, tanggal 2 Juli 2024, pukul 10.00 WITA, AIPDA Syamsul Rizal, Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, melaksanakan patroli dan sambang di Kampung Kerkuak, Kelurahan Wangkung, Kecamatan Reok.

Kegiatan patroli dan sambang ini ditujukan kepada Ketua Panitia Resepsi Pernikahan Andreas Hambur dan Maria Stania Nene, Bapak Yuvenius Didu, yang akan melangsungkan pernikahan dan resepsi pada hari Selasa, 2 Juli 2024, mulai pukul 06.00 WITA hingga 00.00 WITA.

Dalam kesempatan tersebut, AIPDA Syamsul Rizal menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada Bapak Yuvenius Didu dan warga sekitar, antara lain:

  1. Pengaturan Kendaraan: Selama pelaksanaan pesta dan prosesi pengantaran mempelai wanita, diimbau agar kendaraan diatur dengan baik agar tidak menghalangi arus lalu lintas di jalan raya, mengingat rute yang dilewati cukup jauh dan sempit. Hal ini dilakukan untuk menghindari kemacetan dan kecelakaan.
  2. Situasi Kamtibmas: Pentingnya menjaga situasi kamtibmas saat ini karena Kabupaten Manggarai masih dalam tahapan Pemilukada Tahun 2024. Dengan menjaga keamanan dan ketertiban, diharapkan tercipta situasi yang aman dan kondusif.
  3. Pelaporan Gangguan Keamanan: Warga diimbau untuk segera menghubungi pihak Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat jika terdapat informasi terkait gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Kegiatan patroli dan sambang ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Reok, terutama menjelang dan selama pelaksanaan acara-acara penting yang melibatkan masyarakat luas.(MBA)