Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Laksanakan Patroli Dialogis di Desa Meler

Pastikan Situasi Kamtibmas Kondusif Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng Laksanakan Patroli Dialogis di Desa Meler

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Aipda Arkadius M. Arno, melaksanakan patroli dialogis pada hari Selasa, 06 Agustus 2024. Patroli ini dilakukan di seputaran wilayah hukum Kecamatan Ruteng, dengan fokus pada kunjungan ke warga di Desa Meler.

Kegiatan patroli dialogis ini merupakan rutinitas Bhabinkamtibmas untuk memastikan situasi kamtibmas di Kecamatan Ruteng tetap aman dan kondusif. Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mengingatkan masyarakat mengenai bahaya Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) serta dampak negatif yang mungkin timbul menjelang pemilihan kepala daerah (PILKADA) serentak di Kabupaten Manggarai.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Arkadius M. Arno juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas dan sesuai dengan regulasi yang ada, serta menghindari praktik politik uang. Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama tahapan PILKADA serentak, demi mewujudkan suasana Pilkada yang aman, sejuk, dan damai.

Aipda Arkadius M. Arno juga mengajak masyarakat untuk proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta melaporkan segala bentuk gangguan kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat.

Dengan adanya patroli dialogis ini, diharapkan masyarakat semakin sadar dan berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menciptakan suasana Pilkada yang kondusif dan bebas dari gangguan.(MBA)