Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur, Laksanakan Patroli dan Sambang Warga Binaan.

Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur, Laksanakan Patroli dan Sambang Warga Binaan.

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng – Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah binaan, pada hari Selasa, 6 Agustus 2024, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur, melaksanakan kegiatan patroli dan sambang di Dusun Lagar, Desa Cumbi, Kecamatan Ruteng.

Kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk mendekatkan diri dengan warga sekaligus untuk mendapatkan informasi yang sedang berkembang di masyarakat. Dengan cara ini, Bhabinkamtibmas dapat mengetahui persoalan yang ada dan memberikan gambaran atau langkah-langkah yang akan diambil untuk mengantisipasi permasalahan sehingga masyarakat dapat terhindar dari potensi kejahatan.

Selama patroli dan sambang, BRIPKA Fransiskus X.N. Janggur berdiskusi dengan masyarakat mengenai berbagai isu keamanan. Ia juga menyampaikan pesan kamtibmas, mengimbau agar seluruh warga peduli dan aktif dalam memelihara keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka masing-masing.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan bersama.(MBA)