Operasi Samana Santa Turangga - 2024: Kabagops Polres Manggarai pimpin Apel Pengecekan Personil.

Operasi Samana Santa Turangga - 2024: Kabagops Polres Manggarai pimpin Apel Pengecekan Personil.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Dalam rangka pengamanan menyeluruh jelang perayaan hari raya Paskah di Kabupaten Manggarai, Polres Manggarai menggelar Apel Pengecekan Personil yang terlibat dalam Operasi Samana Santa Turangga - 2024. Apel ini dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Maret 2024, pukul 08.30 WITA, di lapangan Apel Polres Manggarai.

Kabag Ops Polres Manggarai, AKP BURHANUDIN, bertindak sebagai pemimpin apel, menginstruksikan kepada seluruh personel yang terlibat agar menyusun rencana kegiatan harian masing-masing. Selain itu, mereka diminta untuk melaporkan hasil kegiatan kepada Kaposko Ops Samana Santa Turangga - 2024.

Dalam arahannya, Kabag Ops menekankan pentingnya koordinasi dengan pihak gereja terkait jadwal ibadah dan rangkaian kegiatan umat di setiap gereja. Personel juga diminta untuk menjaga keamanan selama ibadah atau misa perayaan Paskah dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan pengamanan internal gereja.

"Setiap personel diharapkan selalu siap siaga, waspada, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ujar Kabag Ops. "Hasil pengamanan juga diharapkan segera dilaporkan kepada posko operasi untuk evaluasi dan tindak lanjut yang diperlukan" ujarnya.

Operasi Samana Santa Turangga tahun ini dilakukan sebagai upaya pihak kepolisian untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama perayaan Paskah, yang merupakan salah satu momen penting bagi umat Kristiani di Kabupaten Manggarai. Dengan koordinasi yang baik antara aparat kepolisian dan pihak gereja, diharapkan perayaan Paskah berjalan lancar dan damai bagi seluruh umat.(MBA)