Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye di Cibal Barat

Operasi Mantap Brata: Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye di Cibal Barat

Tribratanewsmanggarai.com-

Cibal Barat, 09 Desember 2023 - Pada hari Sabtu tanggal 09 Desember 2023 pukul 20.00 WITA, Rumah milik STEFANUS GALUT di Kampung Gurung I, Desa Golo Lanak, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai menjadi saksi kampanye pertemuan terbatas Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PSI, Daerah Pemilihan Manggarai IV.

Acara kampanye tersebut diselenggarakan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/63/YAN.2.2./XII/2023. Turut hadir dalam kampanye tersebut JUNAIDIN MAHASAN, MARSELINUS EFENDY CHING, S.Pd, STEFANUS GALUS, HERENS JEPONG, dan FRANSISIKUS, bersama para pendukung dan simpatisan.

Ritual adat Manggarai memberikan sesajen kepada para leluhur (Teing Hang) menjadi bagian awal dari kampanye tersebut sebagai bentuk rasa syukur. Acara dilanjutkan dengan orasi politik yang disampaikan oleh para Jurkam.

Pihak Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cibal Barat turut mengawasi jalannya kampanye, sedangkan pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, dilakukan oleh personil Polres Manggarai sesuai dengan surat perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023.

Kegiatan kampanye berlangsung dengan lancar dan aman hingga pukul 22.30 WITA. Operasi Mantap Brata yang dilaksanakan oleh aparat keamanan berhasil menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung. Seluruh peserta kampanye, pendukung, dan masyarakat setempat dapat mengikuti proses demokrasi ini tanpa adanya gangguan yang berarti.

Dengan berakhirnya kampanye ini, masyarakat di Kabupaten Manggarai semakin mendekati momentum pemilihan umum untuk menentukan wakil mereka di DPRD Kabupaten Manggarai.(MBA)