Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Personil Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

12 Januari 2024, Kampung Nggori Desa Bangka Jong Kecamatan Wae Rii

Pada hari Jumat, 12 Januari 2024, pukul 16.00 WITA, personil Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dengan melakukan pengamanan terhadap kegiatan kampanye caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PAN di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I. Kegiatan tersebut berlangsung di Kampung Nggori Desa Bangka Jong Kecamatan Wae Rii Kabupaten Manggarai, melibatkan kecamatan Langke Rembong dan kecamatan Wae Ri'i.

Sebelum dimulainya tatap muka, dilakukan penyambutan adat Manggarai dengan acara Tuak Curu, yang dipimpin oleh Tu'a adat Kampung Nggori Desa Bangka Jong. Selanjutnya, dilanjutkan dengan orasi politik yang menyampaikan visi-misi dari caleg yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Nama-nama juru kampanye (jurkam) yang hadir adalah:

  • JIMUR SIENA KATRINA
  • YOHANES TOMO, S.T.

Kampanye dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan yang menggunakan alat peraga berupa baliho spesimen kertas suara Pemilihan Umum 2024, sambil dilakukan sosialisasi cara pencoblosan nama caleg.

Pengamanan tatap muka dilakukan oleh 6 orang anggota Polres Manggarai, antara lain:

  1. IPDA JONATAN T.LEMBANG
  2. IPDA I MADE BUDIARSA
  3. AIPDA RIKARDUS ADUR
  4. AIPDA DENY CH. LELANG, S.H.
  5. BRIPTU ATANASIUS ALFIANUS JENAN
  6. BRIPDA ALEXANDER NGAI ODI

Kegiatan tatap muka juga dipantau langsung oleh Panwascam Wae Rii dan PKD, dengan rincian: Panwascam:

  • YULIANA GAMUN
  • YULIANUS JEFRI TANGGUK
  • ALEKSANDER HAMU

PKD Desa Ranggi:

  • BONEFASIUS GORAK

Seluruh kegiatan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/97/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM. Selama berlangsungnya kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Situasi tetap aman dan terkendali, serta operasi berjalan dengan lancar.(MBA)