Operasi Mantap Brata: Personel Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Operasi Mantap Brata: Personel Polres Manggarai Lakukan Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I

Tribratanewsmanggarai.com-

Polres Manggarai - Personel Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata dalam pengamanan kegiatan kampanye Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai dari Partai PAN di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I. Kegiatan kampanye tersebut berlangsung pada hari ini, Selasa tanggal 30 Januari 2024, mulai pukul 20.00 WITA bertempat di Kampung Ting, Desa Satar Nkeling, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, penyambutan secara adat Manggarai dengan Tuak Curu dilakukan oleh Tua Adat, dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian Visi dan Misi oleh Calon Legislatif (CALEG) Partai PAN, Dapil Manggarai I, yang mencakup Kecamatan Langke Rembong dan Wae Ri'i.

Nama-nama penanggung jawab dan juru kampanye (jurkam) yang bertanggung jawab untuk kelancaran acara ini antara lain:

Penanggung Jawab:

  • Jimur Siena Katrina

Jurkam/Pemandu Acara:

  • Maria Imaculata Cundawan
  • Dami Awut
  • Stefanus Dan

Kampanye dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan yang memberikan dukungan kepada CALEG Partai PAN.

Pelaksanaan pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilakukan oleh 3 personil Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kasi Humas IPDA I Made Budiarsa. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat pengawasan dan pemantauan langsung dari Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Wae Rii bersama Panitia Pengawas Kecamatan (PKD).

Panwascam:

  1. Yuliana Gamun
  2. Fransiska Sari Astuti
  3. Philipus Maha
  4. Yohanes Robyanto

PKD:

  1. Wilhelmus Lampu

Kegiatan tatap muka dan pertemuan terbatas berlangsung berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Nomor: STTP/266/YAN.2.2./I/2024/Intelkam, tanggal 30 Januari 2024. Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye.

Kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berjalan dengan lancar, situasi terpantau aman dan terkendali. Polres Manggarai bersama instansi terkait terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran setiap kegiatan yang berlangsung di wilayah hukum Kabupaten Manggarai.(MBA)