Operasi Mantap Brata: Pengamanan Tatap Muka Calon DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I.

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Tatap Muka Calon DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I.

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Lada, Desa Ndehes, Kec. Wae Rii, Kab. Manggarai - Pada hari Rabu, 17 Januari 2024, pukul 19.00 WITA, Polres Manggarai melaksanakan Operasi Mantap Brata untuk pengamanan kegiatan kampanye dan pertemuan terbatas tatap muka calon DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, penyambutan adat Manggarai dengan Tuak Curu dilakukan oleh tuan rumah, diikuti dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh calon legislatif. Dua calon yang hadir pada kegiatan tersebut adalah Walter Ferdinan Erlin dan Avintus Tahe.

Kampanye ini dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan, yang mendengarkan dengan antusias orasi politik serta penyampaian visi dan misi dari kedua caleg PAN. Alat peraga berupa baliho spesimen kertas suara untuk Pemilihan Umum 2024 turut digunakan, disertai dengan sosialisasi cara pencoblosan nama calon legislatif yang didukung.

Pengamanan tatap muka dilakukan oleh 13 orang anggota yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP I Komang Sukamara, S.H. Selain itu, kegiatan ini juga dipantau langsung oleh Panwascam Wae Rii dan PKD Desa Ndehes. Panwascam yang terlibat dalam pengawasan melibatkan empat orang, yaitu Yuliana Gamun, Yulianus Jefri Tangguk, Aleksander Hamu, dan Yohanes Robiyanto. Sementara itu, PKD Desa Ndehes diwakili oleh Daria Jelima.

Giat pertemuan terbatas ini didasarkan pada Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/127/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM. Selama berlangsungnya kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Hingga laporan ini dibuat, kegiatan kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berjalan lancar, dan situasi terpantau aman serta terkendali. Operasi Mantap Brata ini berhasil menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan kampanye di Kabupaten Manggarai.(MBA)