Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai II Berjalan Lancar

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye di Dapil Manggarai II Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Popo, 19 Januari 2024 - Pada hari Jumat, tanggal 19 Januari 2024, pukul 19.00 WITA, bertempat di Rumah Martinus Memet (Rumah Gendang Popo) Kampung Popo, Desa Satar Ruwuk, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai, Operasi Mantap Brata dilaksanakan untuk mengamankan kegiatan kampanye dan pertemuan terbatas caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai II.

Sebelum dimulainya kegiatan tatap muka, penyelenggaraan acara dimulai dengan penyambutan adat Manggarai, yaitu ritual Tuak Curu, yang dipimpin oleh tuan rumah. Acara dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi oleh caleg Partai Golkar seperti Alosius Jandung, Gabriel Mene, Garadud Jamar, dan Alosius Angang.

Kampanye tersebut dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan yang memadati Rumah Martinus Memet. Alat peraga berupa baliho, spesimen kertas suara, dan sosialisasi cara pencoblosan nama caleg yang didukung juga turut disertakan dalam kegiatan ini.

Pelaksanaan pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilakukan oleh personil Polres Manggarai, diantaranya Aiptu Harun Alrasyid dan Aiptu Hamza, yang dipimpin oleh KBO Reskrim IPTU Gustama dan Kasat Tahti IPTU Edy Purnomo Wijayanto S.E.

Adapun pengawasan dan pemantauan langsung kegiatan dilakukan oleh Panwascam Satarmese dan PKD Desa Satar Ruwuk. Panwascam diwakili oleh Benediktus Tengka, Krispinus Alfen, dan Yohanes Jelandia. Sementara PKD Desa Satar Ruwuk diwakili oleh Aris Sora.

Giat pertemuan terbatas dan tatap muka ini sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/63/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM tanggal 9 Januari 2024.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Operasi Mantap Brata berhasil memastikan bahwa kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berlangsung dalam keadaan lancar, dengan situasi yang terpantau aman dan terkendali.(MBA)