Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kampanye Di Dapil II Manggarai Dipimpin langsung Oleh Kapolsek Satar Mese.

Operasi Mantap Brata : Pengamanan Kampanye Di Dapil II Manggarai Dipimpin langsung Oleh Kapolsek Satar Mese.

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 20 Desember 2023 - Kegiatan kampanye calon legislatif DPRD Manggarai Daerah Pemilihan II (Dapil II) Kecamatan Satar Mese, Satar Mese Barat, Satar Mese Utara, Kabupaten Manggarai, berlangsung dengan aman dan kondusif pada hari Rabu, 20 Desember 2023. Pengamanan kampanye ini dilakukan oleh anggota Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kapolsek Satar Mese IPTU Galus Keko.

Pada pukul 18.00 WITA, kampanye tatap muka pertama berlangsung di rumah milik Bapak Hen Ambun, kampung Lengos Desa Satar Lenda, Kecamatan Satar Mese Barat. Acara ini dihadiri oleh sejumlah massa pendukung dan simpatisan calon legislatif DPR Manggarai dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), yaitu Anselmus Selman. Jurkam dalam kegiatan ini berjalan lancar dan tertib.

Kemudian, pada pukul 19.00 WITA, giliran rumah Bapak Gusti di kampung Desa Legu, Kecamatan Satar Mese, menjadi tempat kegiatan kampanye tatap muka. Calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA), Thomas Edison Rihi, SH, menyampaikan visi dan misinya di hadapan massa pendukung dan simpatisan. Pengamanan terbuka dan tertutup tetap berlangsung dengan baik, memastikan keamanan selama acara berlangsung.

Sementara itu, pukul 19.00 WITA di rumah Bapak Boneventura Tarung, kampung Rahung Desa Golo Ropong, Kecamatan Satar Mese Barat, menjadi lokasi kegiatan kampanye tatap muka calon legislatif DPRD Manggarai dari Partai Demokrat, Gabriel Marung. Jurkam dipantau dengan ketat oleh anggota kepolisian di bawah pengawasan Kapolsek Satar Mese IPTU Galus Keko.

Seluruh kegiatan kampanye tatap muka/pertemuan terbatas berakhir pukul 22.00 WITA. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslucam) dari Kecamatan Satar Mese, Kecamatan Satar Mese Barat, dan Kecamatan Satar Mese turut serta melakukan pengawasan untuk memastikan proses berlangsung secara transparan dan sesuai peraturan.

Pengamanan selama kegiatan kampanye ini dilakukan sesuai surat perintah Kapolres Manggarai Nomor Sprint: 711/XI/OPS/1.1.1/2023 tanggal 24 November 2023. Kapolsek Satar Mese IPTU Galus Keko menyatakan bahwa situasi berjalan dengan aman dan kondusif, memberikan kepercayaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan datang.(MBA)