Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai II.

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai II.

Tribratanewsmanggarai.com-

Kampung Lenggos, Desa Satar Lenda, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai - Senin, 22 Januari 2024

Pada hari ini, Senin tanggal 22 Januari 2024, pukul 11.45 WITA, Operasi Mantap Brata digelar di rumah Bapak KANISIUS MONGGAT, Kampung Lenggos, Desa Satar Lenda, Kec. Satarmese Barat, Kab. Manggarai. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan kegiatan Kampanye/Pertemuan Terbatas/Tatap muka Caleg DPRD Kabupaten Manggarai dari PARTAI KEBANGKITAN BANGSA (PKB) Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai II.

Sebelum dimulainya tatap muka, Anggota PANWASCAM Kec. Satar Mese Barat melakukan sosialisasi, diikuti oleh orasi politik dan penyampaian Visi dan Misi Caleg. Nama-nama juru kampanye yang turut hadir antara lain Drs. KENEDI, M.Pd, dan KAHARUDIN.

Kampanye dihadiri oleh sejumlah massa dan simpatisan, yang turut menyaksikan dengan antusias. Selama acara, menggunakan alat peraga berupa baliho spesimen kertas suara untuk Pemilihan Umum 2024, dilakukan sosialisasi cara pencoblosan nama Caleg yang didukung.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilakukan oleh personil Polres Manggarai, di antaranya Aipda Harun Alrasyid dan Aipda Hamzah, yang dipimpin oleh KBO Reskrim IPTU I Wayan Gustama dan Kasat Tahti IPTU Edy Purnomo Wijayanto, S.E.

Kegiatan Tatap Muka/Pertemuan Terbatas ini dipantau langsung oleh Panwascam Satarmese dan PKD Desa Satar Lenda. Panwascam diwakili oleh YOHANES JELANDIA, SS, sementara PKD Desa Satar Lenda diwakili oleh FERDI JANI.

Giat Pertemuan Terbatas/Tatap Muka ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/165/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM 19 Januari 2024.

Selama kegiatan berlangsung, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Giat Kampanye/Tatap Muka/Pertemuan Terbatas berlangsung dalam keadaan lancar, dan situasi terpantau aman terkendali. Operasi Mantap Brata sukses menyelenggarakan pengamanan dengan baik dan memberikan ruang bagi demokrasi yang sehat di Kabupaten Manggarai.(MBA)