Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I Berjalan Lancar

Operasi Mantap Brata: Pengamanan Kampanye Caleg DPRD Kabupaten Manggarai di Dapil Manggarai I Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai, 21 Januari 2024 - Hari ini, Minggu, 21 Januari 2024, pukul 11.00 WITA, di rumah Bapak Hendrikus Jehomo, Desa Ndehes, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, telah berlangsung operasi keamanan bertajuk "Operasi Mantap Brata" untuk mengamankan kegiatan kampanye dan pertemuan terbatas Calon Legislatif (Caleg) DPRD dari Partai Hanura di Daerah Pemilihan (Dapil) Manggarai I.

Sebelum dimulainya pertemuan tatap muka, dilakukan penyambutan secara adat Manggarai dengan acara Tuak Curu yang dipimpin oleh tuan rumah. Acara kemudian dilanjutkan dengan orasi politik dan penyampaian visi dan misi dari Caleg.

Dalam kegiatan ini, beberapa tokoh yang hadir sebagai juru kampanye (jurkam) antara lain adalah Drs Silvester Baeng.

Sejumlah massa dan simpatisan hadir dalam acara tersebut. Mereka diberikan pemahaman menggunakan alat peraga berupa baliho dan spesimen kertas suara Pemilihan Umum 2024. Sosialisasi cara pencoblosan nama Caleg yang didukung juga turut disampaikan.

Pengamanan tatap muka dan pertemuan terbatas dilaksanakan oleh 13 orang anggota Polres Manggarai yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Komang Sukamara, S.H. Kegiatan ini juga dipantau oleh Panwascam Wae Rii dan PKD Desa Ndehes. Panwascam diwakili oleh tiga orang anggotanya, yaitu Philipus Maha, Yulianus Jefri Tangguk, dan Yohanes Robyanto. Sedangkan dari PKD Desa Ndehes diwakili oleh Daria Jelima.

Semua kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/173/YAN.2.2/I/2024/INTELKAM yang diterima pada tanggal 20 Januari 2024.

Dalam catatan pelaksanaan kegiatan, tidak ditemukan adanya pelanggaran kampanye. Selama operasi berlangsung, keadaan terpantau aman dan terkendali. Giat kampanye, tatap muka, dan pertemuan terbatas berjalan dengan lancar tanpa kendala berarti.(MBA)