Operasi Mantap Brata: KBO Sat. Sabhara pimpin Pengamanan Kampanye di Rahong Utara

Operasi Mantap Brata: KBO Sat. Sabhara pimpin Pengamanan Kampanye di Rahong Utara

Tribratanewsmanggarai.com-

16 Januari 2023, Rahong Utara - Pada hari Selasa tanggal 16 Januari 2023, pukul 18.54 WITA, Operasi Mantap Brata yang melibatkan KBO Sat. Sabhara IPDA I Wayan Guna melaksanakan pengamanan kampanye/tatap muka Calon Legislatif DPRD Kabupaten Manggarai dari Partai PERINDO di Desa Liang Bua, Kecamatan Rahong Utara. Acara tersebut berlangsung di Rumah Bapak EDUARDUS JAMU, S.Ag, Kampung Tasok.

Pengamanan kampanye ini dijalankan sesuai dengan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Nomor: STTP/122/YAN.2.2/I/2024/Intelkam. Jurkam EDUARDUS JAMU, S.Ag, bersama para pendukung dan simpatisan turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan kampanye dimulai dengan acara adat Teing Hang, sebuah persembahan kepada leluhur. Dilanjutkan dengan penyampaian tata tertib kampanye oleh Panwascam Rahong Utara, serta orasi dan presentasi Visi dan Misi politik oleh Calon Legislatif.

Selama kegiatan kampanye, pengawasan dilakukan oleh pihak Panwascam Kecamatan Rahong Utara. Pengamanan, baik terbuka maupun tertutup, dilaksanakan oleh personil Polres Manggarai yang dipimpin langsung oleh KBO Sabhara IPDA I WAYAN GUNA, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Manggarai Nomor: Sprin/35/I/OPS/1.1.1/2023 tanggal 15 Januari 2024.

Kegiatan kampanye berhasil berjalan lancar dan tertib hingga pukul 22.18 WITA. Situasi pada akhir acara dapat diinformasikan sebagai aman dan terkendali. Operasi Mantap Brata ini menjadi bukti komitmen aparat keamanan dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan proses demokrasi di Kabupaten Manggarai.(MBA)