Lagi,Polres Manggarai Laksanakan Jumat Curhat .

Lagi,Polres Manggarai Laksanakan Jumat Curhat .

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Jumat tanggal 27 Januari 2023 pukul 09.30 wita, bertempat di ruang Lobby Polres Manggarai telah berlangsung kegiatan CARI BERKAH JUMAT (cerita ringan dan saring bersama Kapolres Manggarai hari Jumat ), Kegiatan JUMAT CURHAT.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Manggarai KOMPOL SAHIDIN SUNA dihadiri oleh Kabag SDM  AKP HYPOLITUS V.ATMAN, Kasat Lantas AKP MADE HENDRA KUSUMANATA, S.I.K , Kasubag dalpers IPTU NI MADE AYU LIA ANGRAENI, S.T.K, S.I.K, M.H., KBO Reskrim IPDA I WAYAN GUSTAMA, KBO Binmas IPDA SELTUS TAMAT, dan para warga serta tokoh masyarakat dari Kecamatan Langke Rembong. 

para peserta Jumat curhat menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Pada kesempatan ini kami selaku warga masyarakat di Kecamatan Langke Rembong mengucapkan terima kasih dapat diundang dalam forum jumat curhat ini untuk menyampaikan keluh kesah kami. 

2. Permasalahan saat ini mengenai  kesemrawutan parkir kendaraan di area pasar Inpres dan area pertokoan yang mana parkir kendaraan tersebut menghalangi toko serta rumah makan ditambah dengan penjual yang membuka lapak jualan di depan toko untuk itu kami harapkan pihak Kepolisian dapat membantu menertibkan. 

3. Kami berharap kedepan Polres Manggarai bisa menjadi mitra masyarakat yang baik,dan permintaan kami untuk menambah personil Babinkamtibmas di Kecamatan Langke Rembong. 

4. Kami mengharapkan pada waktu jam malam agar kegiatan patroli dari Kepolisian semakin ditingkatkan untuk mengurangi tingkat kejahatan. 

5. Saat ini banyaknya masalah berkaitan dengan tanah yang belum berstatus inkrah atau bersertifikat untuk itu kami harapkan ada solusi dari pihak Kepolisian.

Menanggapi penyampaian dari para warga dan tokoh masyarakat tersebut, Wakapolres Manggarai memberikan tanggapan sebagai berikut :

1. Terkait masalah kesemrwutan parkir kendaraan di pasar Inpres serta area pertokoan, pada dasarnya telah diurus oleh dinas perhubungan kami bisa mambantu menertibkan jika ada permintaan dan juga di pasar Inpres ada ketua pengelola pasar, untuk itu kedepan kami akan upayakan serta koordinasi dengan pihak terkait tersebut. 

2. Terkait penambahan personil Babinkamtibmas, saat ini personil Babinkamtibmas berjumlah 30 personil dan khusus di Kecamatan Langke Rembong saat ini sudah ditugaskan 7 personil, permasalahan kami yakni idealnya Polres Manggarai harus memiliki jumlah personil 760 tapi yang riil saat ini berjumlah 297 untuk itu dengan keterbatasan yang ada kami akan tetap melayani masyarakat dan kami akan upayakan penambahan personil Babinkamtibmas. 

3. Setiap malam saat ini ada kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Kepolisian, karena keterbatasan personil sementara kita lakukan patroli di tempat rawan kriminalitas saja, untuk itu kedepan akan kami upayakan menjangkau seluruh daerah di Kabupaten Manggarai. 

4. Terkait tanah yang sering bermasalah kami harapkan agar sebelum adanya permasalahan ataupun kejadian yang berkaitan dengan status tanah agar bisa diinformasikan kepada kami sehingga bisa kita musyawarahkan di tingkat desa dan kecamatan untuk mencari solusi terbaik.

5. Polisi adalah mitra masyarakat sehingga kami meminta dukungan dan masukan dari masyarakat, jika ada permasalahan yang menyangkut kamtibmas bisa langsung menghubungi nomor Bapak Kapolres agar kejadian atau permasalahan sekecil apapun dapat kita antisipasi. 

6. Terima kasih atas semua saran dan masukan Bapak dan Ibu dalam kegiatan jumat curhat ini , segala permasalahan serta masukan yang ada akan kami teruskan ke Bapak Kapolres dan menjadi bahan evaluasi kami.