KP3 Udara : Pengamanan di Bandara Frans Sales Lega Ruteng berlangsung lancar

KP3 Udara : Pengamanan di Bandara Frans Sales Lega Ruteng berlangsung lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 23 Agustus 2024 – Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega bersama personil TNI AU dan petugas Avsec Bandara Frans Sales Lega melaksanakan pengamanan terhadap kedatangan dan keberangkatan pesawat di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng. Pengamanan dilakukan pada hari Jumat, 23 Agustus 2024, mulai pukul 08.19 WITA.

Jenis pesawat yang diamankan adalah WINGS AIR ATR 72-600 dengan kode registrasi PK-WHK dan nomor penerbangan IW 1990/1991. Pesawat ini membawa total 50 penumpang yang turun di Ruteng dan 45 penumpang yang berangkat dari Ruteng menuju Bandar Udara El Tari, Kupang.

Personil yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari:

  • KP3 Udara: 1 personil (1 personil cuti)
  • TNI AU: 2 personil
  • Petugas Avsec Bandara: 15 orang

Pesawat WINGS AIR ATR 72-600 berhasil lepas landas menuju Bandar Udara El Tari Kupang pada pukul 08.46 WITA. Situasi di Bandara Frans Sales Lega Ruteng berjalan dengan aman dan lancar selama proses pengamanan berlangsung.

Keamanan dan kelancaran ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara seluruh personil yang bertugas, dalam upaya memastikan transportasi udara di wilayah ini berjalan dengan tertib dan aman.(MBA)