KP3 Udara lakukan Pengamanan Pesawat di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng

KP3 Udara lakukan Pengamanan Pesawat di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 14 November 2023 - Pada hari ini, Selasa Tanggal 14 November 2023, pukul 09.25 Wita, Anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega melaksanakan kegiatan pengamanan pesawat yang tiba dan berangkat dari Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng.

Jenis pesawat yang menjadi fokus pengamanan adalah SUSI AIR C208B (CESNA) dengan kode registrasi PK BVI dan nomor penerbangan SI 6203.

Giat pengamanan tersebut melibatkan:

  • Turun: 10 orang penumpang
  • Berangkat: 8 orang penumpang

Kuat personel yang terlibat dalam pengamanan melibatkan:

  • KP3 Udara: 2 personel
  • TNI AU: 3 personel
  • Petugas Avsec Bandara: 15 orang

Setelah melalui proses pengamanan yang ketat, pesawat SUSI AIR C208B (CESNA) berhasil lepas landas menuju Bandar Udara Umbu Mehang Kunda Waingapu pada pukul 09.48 Wita. Selama giat berlangsung, situasi terpantau aman terkendali, dan semua prosedur pengamanan dijalankan dengan lancar.

Pihak terkait mengapresiasi kerja keras dan kedisiplinan anggota Pospol KP3 Udara Frans Sales Lega serta seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pesawat tersebut. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban penerbangan di Bandar Udara Frans Sales Lega Ruteng. Semua pihak diharapkan terus bekerja sama untuk memastikan keselamatan penerbangan dan penumpang.(MBA)