KP3 Pelabuhan Laut Reo Lakukan Kegiatan Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55

KP3 Pelabuhan Laut Reo Lakukan Kegiatan Pengamanan Kapal Penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55

Tribratanewsmanggarai.com-

Pelabuhan Reo, 19 Desember 2023

Pada hari Selasa, tanggal 19 Desember 2023, pukul 07.00 WITA, di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55. Kapal ini tiba dari Pelabuhan Bima dengan tujuan Pelabuhan Kupang.

Kapal penumpang KM.SABUK NUSANTARA 55 menurunkan penumpang di Pelabuhan Reo sebanyak 61 orang, dengan penumpang lanjutan sebanyak 65 orang dan penumpang naik sebanyak 10 orang.

Rute perjalanan kapal ini meliputi Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Maropokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP.

Kegiatan pengamanan dilaksanakan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA DHONO PUDJI.

Selain menjalankan kegiatan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan. Mereka diingatkan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal ini direncanakan akan berangkat pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang dan pekerja di pelabuhan.(MBA)