KP3 Laut Reo : Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo, Pastikan Transportasi aman dan lancar.

KP3 Laut Reo : Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo, Pastikan Transportasi aman dan lancar.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 6 Juni 2024 - Pada hari ini, Kamis tanggal 06 Juni 2024 pukul 20.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 55 yang datang dari pelabuhan Kupang.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 55 menurunkan sebanyak 39 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara penumpang lanjutan berjumlah 35 orang, dan penumpang yang naik dari pelabuhan ini sebanyak 38 orang. Adapun rute perjalanan kapal tersebut adalah: Kupang - Wulandoni - Menanga - Maumere - Maropokot - Reo - Labuan Bajo - Bima PP.

Pengamanan kegiatan ini dilakukan oleh tiga personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji. Selain kegiatan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 55 direncanakan berangkat pada pukul 22.30 WITA dengan tujuan Pelabuhan Bima. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau aman dan kondusif.(MBA)