KP3 Laut : Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo Berjalan Lancar

KP3 Laut : Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo Berjalan Lancar
KP3 Laut : Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo Berjalan Lancar

Tribratanewsmanggarai.com-

Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Manggarai - Jumat, 21 Juni 2024

Pada hari ini, Jumat tanggal 21 Juni 2024, pukul 07.00 WITA, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM. SABUK NUSANTARA 55 di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai. Kapal ini tiba dari Pelabuhan Bima dengan membawa sejumlah penumpang.

Data Penumpang:

  • Penumpang turun di Pelabuhan Reo: 51 orang
  • Penumpang lanjutan: 35 orang
  • Penumpang naik: 18 orang

KM. SABUK NUSANTARA 55 menempuh rute Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Maropokot-Reo-Labuan Bajo-Bima PP. Dalam pelaksanaan pengamanan, sebanyak tiga personel dikerahkan di bawah pimpinan Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM. SABUK NUSANTARA 55 direncanakan akan berangkat pada pukul 11.30 WITA dengan tujuan Pelabuhan Kupang. Sampai dengan saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif. Pengamanan yang dilakukan oleh KP3 Laut Pelabuhan Reo berjalan lancar tanpa kendala berarti, memastikan keselamatan dan kelancaran bagi para penumpang dan pekerja di pelabuhan.

Pelabuhan Reo terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi penumpang dan memastikan kegiatan operasional berjalan dengan aman dan tertib. Para petugas keamanan selalu siap siaga untuk menjaga stabilitas dan keamanan pelabuhan, sehingga para pengguna jasa dapat merasa nyaman selama berada di pelabuhan.(MBA)