KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Untuk memastikan kelancaran dan keamanan transportasi laut, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan terhadap kapal penumpang KM. Sabuk Nusantara 49 yang tiba dari Pelabuhan Makassar pada hari Kamis, 1 Agustus 2024, pukul 06.00 WITA di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai.

Kapal KM. Sabuk Nusantara 49 menurunkan 124 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 8 penumpang melanjutkan perjalanan dan 6 penumpang baru naik. Kapal ini memiliki rute perjalanan Bima-Reo-Jampea-Makassar PP dan Bima-Waekelo-Ende-Raijua-Sabu PP.

Pengamanan kapal ini dilaksanakan oleh tiga personel KP3 Laut Pelabuhan Reo yang dipimpin oleh Kepala KP3 Laut Pelabuhan Reo, AIPDA Dhono Pudji. Selain kegiatan pengamanan, KP3 Laut juga menghimbau kepada buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal dijadwalkan berangkat menuju Pelabuhan Bima pada pukul 11.00 WITA. Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)