KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Laksanakan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari ini, Selasa, 23 Juli 2024 pukul 17.00 WITA, bertempat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, telah dilaksanakan kegiatan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Maloli yang datang dari Pelabuhan Maumere.

Dalam kegiatan tersebut, kapal KM Maloli menurunkan 30 penumpang di Pelabuhan Reo, melanjutkan perjalanan dengan 20 penumpang, dan menaikkan 107 penumpang. Rute kapal ini meliputi Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP.

Pengamanan dilaksanakan oleh 3 personel yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Pelabuhan Reo, Aipda Dhono Pudji. Selain melaksanakan pengamanan, KP3 Laut juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan kerja.

Kapal KM Maloli direncanakan berangkat menuju Pelabuhan Makassar pada pukul 20.30 WITA. Situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)