KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Pelabuhan Reo Amankan Kedatangan dan Keberangkatan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok, 20 Agustus 2024 – Dalam upaya menjamin keamanan dan kelancaran transportasi di Pelabuhan Reo, KP3 Laut Pelabuhan Reo melaksanakan pengamanan kedatangan dan keberangkatan kapal penumpang KM Sabuk Nusantara 55 pada hari ini, Selasa (20/08) pukul 07.30 WITA. Kapal tersebut tiba di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, setelah melakukan perjalanan dari Pelabuhan Bima.

Pada kesempatan tersebut, KM Sabuk Nusantara 55 menurunkan sebanyak 68 penumpang di Pelabuhan Reo, sementara 47 penumpang melanjutkan perjalanan dan 45 penumpang baru naik dari pelabuhan ini. Kapal ini melayani rute Kupang-Wulandoni-Menanga-Maumere-Palue-Marpokot-Reo-Labuan Bajo-Bima dan kembali ke Kupang.

Pengamanan di pelabuhan dilakukan oleh dua personel KP3 Laut Pelabuhan Reo yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan, AIPDA Dhono Pudji. Selain mengamankan aktivitas penumpang, KP3 Laut juga menghimbau para buruh portir yang sedang bekerja untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan kerja.

Rencananya, KM Sabuk Nusantara 55 akan melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Kupang pada pukul 11.30 WITA. Hingga berita ini diturunkan, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo terpantau aman dan kondusif.(MBA)