KP3 Laut Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

KP3 Laut Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo
KP3 Laut Lakukan Pengamanan Kapal Penumpang di Pelabuhan Laut Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Pelabuhan Reo - Hari ini, Sabtu tanggal 16 Maret 2024, sekitar pukul 18.30 WITA, Pelabuhan Laut Kelas II Reo menjadi saksi dari kegiatan pengamanan yang dilakukan untuk keberangkatan kapal penumpang KM MALOLI. Kapal tersebut tiba dari pelabuhan Maumere, membawa penumpang yang akan turun di Pelabuhan Reo sebanyak 62 orang, dengan 21 penumpang melanjutkan perjalanan dan 39 penumpang baru akan naik.

Rute yang ditempuh kapal ini meliputi perjalanan dari Reo-Maropokot-Maumere-Maropokot-Reo-Bonerate-Selayar-Makassar PP. Untuk memastikan keamanan selama perjalanan, kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan Laut Pelabuhan Reo, AIPDA DHONO PUDJI, serta melibatkan 3 personel lainnya.

Selain memperhatikan keberangkatan kapal, petugas juga memberikan himbauan kepada para buruh portir yang sedang bekerja di pelabuhan, untuk selalu menjaga keselamatan kerja mereka.

Kapal ini direncanakan berangkat menuju pelabuhan Makassar pukul 20.00 WITA. Sampai dengan saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo tetap terpantau kondusif, dengan penerapan pengamanan yang ketat untuk memastikan keselamatan seluruh penumpang dan kelancaran operasional pelabuhan.(MBA)