Kapospol Lelak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Desa Ketang

Kapospol Lelak, Bhabinkamtibmas dan Babinsa lakukan Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Desa Ketang

Tribratanewsmanggarai.com-

Lelak, Selasa, 20 Agustus 2024 – Dalam upaya mencegah kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama kegiatan masyarakat, Kapospol Lelak, Aipda Yosef N. Bonur, S.H., bersama dengan Bhabinkamtibmas Lelak, Aipda Andreas Korsini Ta, melaksanakan pengamanan pada acara adat Caci di Rumah Gendang Lamba, Desa Ketang, Kecamatan Lelak.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WITA ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk Babinsa Lelak, Serda Komang, dan Penjabat Kepala Desa Ketang, Bapak Marsel Ntalapahar. Acara ini merupakan bagian dari syukuran Tahbisan Imam Baru, Pater Fransiskus Xaverius Gampur, CICM.

Selain melakukan pengamanan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya acara. Kapospol Lelak menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif demi kelancaran setiap kegiatan yang dilaksanakan di wilayah tersebut.

Pengamanan berjalan dengan lancar, dan acara adat Caci berlangsung dalam suasana yang aman dan tertib. Kapospol dan seluruh petugas yang terlibat berharap agar kerjasama yang baik antara aparat dan masyarakat ini terus terjaga di masa mendatang.(MBA)