Kapolsek Reo Pimpin Jumat Curhat di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Kapolsek Reo Pimpin Jumat Curhat di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok.

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 31 Mei 2024 – Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E, memimpin kegiatan Jumat Curhat Polsek Reo yang dilaksanakan di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Reok. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WITA dan dihadiri oleh perwakilan warga setempat yang menyampaikan berbagai keluhan dan aspirasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bapak Opi Palaipeni, perwakilan warga Kelurahan Mata Air, mengucapkan terima kasih kepada Polsek Reo atas kehadirannya di tengah masyarakat. "Kami merasa terbantu dengan adanya Polsek Reo yang hadir dan merespons situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini meresahkan warga Kelurahan Mata Air," ujar Opi Palaipeni.

Selain itu, Ibu Sumiati menyampaikan keluhan terkait orang-orang yang sering mabuk di sepanjang jalan Barong Kolong hingga larut malam. Ia berharap ada tindakan tegas dari pihak kepolisian untuk mengamankan situasi tersebut.

Dalam responnya, Kapolsek Reo IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E menyampaikan terima kasih kepada warga Kelurahan Mata Air yang sangat antusias mengikuti kegiatan Jumat Curhat. "Kami mengapresiasi partisipasi aktif warga dalam program Jumat Curhat ini. Terkait masalah yang disampaikan, warga bisa melaporkannya secara berjenjang, mulai dari RT/RW setempat hingga ke pihak kepolisian melalui Bhabinkamtibmas. Dengan kerjasama yang baik, kita dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Kapolsek Reo.

Kapolsek Reo juga menyampaikan harapannya agar Program Jumat Curhat dapat menjadi sarana efektif dalam menjalin komunikasi antara masyarakat dan Polri. "Dengan program ini, informasi, keluhan, dan permasalahan dapat disalurkan secara langsung sehingga bisa segera direspons atau dicarikan solusi penyelesaiannya secara bersama-sama," tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta mempererat hubungan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Reo.(MBA)