Kapolres Manggarai Tinjau langsung Lokasi Longsor Di Cibal

Kapolres Manggarai Tinjau langsung Lokasi Longsor Di Cibal

Tribratanewsmanggarai.com- Senin tanggal 06 Februari 2023 Pukul 07.00 wita, bertempat di Kampung Bealoli perbatasan antara Desa Compang Cibal dan Desa Bangka Ara Kecamatan Cibal Barat telah terjadi Tanah Longsor dan Pohon tumbang.

Material tanah Longsor dan Pohon tumbang tersebut menutupi badan jalan sehingga  mengakibatkan akses jalan tidak dapat dilintasi oleh kendaraan Roda dua maupun Roda empat.

Panjang jalan yang tertutup tanah longsor tersebut sekitar kurang lebih 7-10 meter sehingga membutuhkan alat berat untuk membersihkan material tersebut dan satu pohon berukuran besar.

Hasil pemantauan dan koordinasi dengan kepala Desa bahwa tidak ada korban jiwa pada saat terjadinya tanah longsor, sehingga Bahabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat sekitar agar tetap waspada apabila terjadi longsor susulan.

Adapun Tindakan yang diambil petugas Bhabinkamtibmas yaitu:

1. Melaporkan perihal tersebut kepada Kapolsek Cibal sehingga dapat berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Manggarai agar dapat menurunkan alat berat untuk membersihkan material yang saat ini masih menutupi jalan.

2. Menghubungi Camat Cibal Barat terkait Bencana Alam tersebut sehingga dapat ditindaklanjuti.

3. Menghubungi Kades Compang Cibal dan PJ Kades Bangka Ara untuk menghimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada serta bersama-sama melakukan kerja bakti di lokasi longsor. 

Pukul 15.00 wita Kapolres Manggarai AKBP YOCE MARTEN, S.H.,S.I.K.,M.I.K, didampingi oleh Kasat Lantas  AKP MADE HENDRA KUSUMANATA, S.I.K, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Manggarai IPTU DJULHAEDI, dan Kapolsek Cibal IPDA BAGUS SUHARTONO melakukan pemantauan di lokasi longsor, saat ini ruas jalan telah dibuka kembali dan bisa dilewati oleh kendaraan roda dua maupun roda empat.