Kapolres Manggarai Jalin Sinergi dengan Partai Politik dalam Persiapan Pemilu 2024

Kapolres Manggarai Jalin Sinergi dengan Partai Politik dalam Persiapan Pemilu 2024
Kapolres Manggarai Jalin Sinergi dengan Partai Politik dalam Persiapan Pemilu 2024
Kapolres Manggarai Jalin Sinergi dengan Partai Politik dalam Persiapan Pemilu 2024
Kapolres Manggarai Jalin Sinergi dengan Partai Politik dalam Persiapan Pemilu 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 28 Agustus 2023 - Dalam upaya memastikan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H, bersama dengan jajaran Kepolisian, melakukan kegiatan silahturahmi dengan pimpinan dan pengurus partai politik di Kabupaten Manggarai. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 28 Agustus 2023, mulai pukul 13.30 WITA hingga 16.30 WITA, di masing-masing kantor sekretariat partai politik di wilayah Kabupaten Manggarai.

Kapolres Manggarai, didampingi oleh Kasat Intelkam IPTU M. Ale Djendo, secara langsung memimpin rangkaian kegiatan silahturahmi ini, yang bertujuan untuk mempererat kerjasama antara Kepolisian dan partai politik dalam menjaga situasi keamanan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan kunjungan ke kantor sekretariat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong. Di sana, Kapolres diterima oleh Ketua DPC Partai PKS Kabupaten Manggarai, Dwi Marsudi, beserta para pengurus partai. Kunjungan selanjutnya dilakukan ke sekretariat Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) yang beralamat di jalan mawar Nomor 06 Kelurahan Pau Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai dan diterima langsung oleh Ketua DPC Partai HANURA Kabupaten Manggarai ADOLFUS GABUR, BSC. S. Sos bersama para pengurus DPC, Sekretariat DPC Partai Golkar Kabupaten Manggarai, diterima oleh  Ketua DPC Partai Golkar, Yoakim Yohanes Jehat dan Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Manggarai, yang disambut oleh Ketua DPC Partai PPP, Paulus Gande, dan menyampaikan harapan serta masukan terkait persiapan Pemilu 2024.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa hal penting kepada para pimpinan partai politik:

  • Tujuan kehadiran Kapolres adalah untuk membangun sinergi dan menjalin silahturahmi antara Kepolisian dan partai politik guna menjaga situasi keamanan selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.
  • Kepolisian berharap para pimpinan partai politik dapat bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu.
  • Kapolres memohon doa dan restu serta memberikan komitmen Kepolisian untuk menjalankan tugas dengan amanah dan profesional dalam menjaga keamanan masyarakat.
  • Polres Manggarai siap menerima saran dan masukan dari partai politik terkait pelayanan dan kinerja, guna terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Tanggapan dari pimpinan partai politik juga menjadi bagian penting dari kegiatan ini:

  • Para pimpinan partai menyampaikan ucapan selamat datang dan penghargaan atas upaya Kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat.
  • Mereka berharap Polres Manggarai dapat mengatasi permasalahan seperti kemacetan lalu lintas di area tertentu dan penggunaan media sosial yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan informasi yang merugikan.
  • Penggunaan media sosial dengan akun palsu menjadi keprihatinan, dan mereka mengusulkan adanya patroli cyber khusus yang dapat membantu mencegah penyebaran fitnah dan ujaran kebencian.
  • Permintaan untuk pengurusan Surat Tanda Terdaftar Partai (STTP) di tingkat Polsek menjadi salah satu usulan yang diharapkan dapat mempermudah proses administratif.

Kapolres Manggarai merespons dengan positif terhadap masukan dan saran yang diberikan oleh para pimpinan partai politik. Ia menegaskan komitmen untuk terus menjalin koordinasi yang baik dan berusaha menjaga situasi keamanan selama tahapan Pemilu 2024. Kegiatan silahturahmi ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi sinergi yang kuat antara Kepolisian dan partai politik dalam menjaga ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Manggarai menjelang dan selama Pemilu tahun 2024.(MBA)