Kapolres Manggarai Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Misa Perutusan Paslon.

Kapolres Manggarai Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Misa Perutusan Paslon.
Kapolres Manggarai Hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Misa Perutusan Paslon.

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM - Kepolisian Resort Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H, SIK hadiri Deklarasi Pilkada Damai dan Misa Perutusan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai di Gereja Katedral Ruteng, Kelurahan Bangka Nekang, Kabupaten Manggarai, (27/10) pukul 09.48 wita.

Misa perutusan tersebut  dipimpin langsung oleh Uskup Diosis  Ruteng Mgr. Siprianus Hormat, Pr dan dihadiri oleh Penjabat Bupati Manggarai Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si, Kapolres Manggarai  AKBP Mas Anton Widyodigdo, S.H S.I.K, Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai LETTU Inf. Melkior Nandi, Ketua Bawaslu Manggarai Marselina Lorensia, M.Pd, Komisioner KPU Kabupaten Manggarai Rikardus Pentor, SH, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati paket DENO - MADUR, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati paket HERY - HERI  serta Tim dari Pasangan Calon yang berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam misa perutusan tersebut Uskup Diosis  Ruteng menyampaikan bahwa kedua pasangan calon Paket DENO - MADUR dan Paket HERY - HERI merupakan putra terbaik Manggarai yang direstui tuhan untuk mengikuti Kontestasi Pilkada Manggarai tahun 2020 sehingga hendaknya  untuk mensyukuri dan bertanggungjawab atas  amanah tersebut serta diminta untuk memberikan nuansa yang menyejukan kepada rakyat selama tahapan pilkada dan harus mensyukuri kepercayaan rakyat bagi pasangan calon yang menang sementara bagi pasangan calon yang belum berhasil diminta untuk ikhlas menerimanya.

 Sementara pejabat bupati Manggarai menyampaikan Pemda Kabupaten Manggarai bersama instansi penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu dengan didukung aparat keamanan Polres  Manggarai dan Kodim 1612 Manggarai menjamin pelaksanaam Pilkada Kabupaten Manggarai tahun 2020 berjalan dengan aman dan sukses serta mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai untuk mengambil bagian dalam pilkada tersebut.

Setelah pelaksanaan misa perutusan tersebut dilanjutkan dengan Deklarasi Pilkada Damai dihalaman gereja Katedral Ruteng.

Dalam deklarasi tersebut dilakukan ikrar Pilkada Damai yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Pasangan Calon, KPU, Bawaslu, Kapolres Manggarai bersama Pasi Ops Kodim 1612 Manggarai serta pelepasan burung merpati oleh Uskup Diosis Ruteng bersama Penjabat Bupati Manggarai.

Selama pelaksanaan misa tersebut diatas dilakukan pengaman terbuka dan    tertutup oleh Anggota Polres Manggarai  yang dipimpin  oleh Kabag Ops Polres Manggarai  AKP Burhanudin. (AJ)