Kapolres Manggarai Buka Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga - Tahun 2024

Kapolres Manggarai Buka Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga - Tahun 2024
Kapolres Manggarai Buka Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga - Tahun 2024
Kapolres Manggarai Buka Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga - Tahun 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai - Pada hari Selasa, tanggal 19 Maret 2024 pukul 08.30 WITA, bertempat di Aula Mapolres Manggarai berlangsung kegiatan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga - Tahun 2024 Tingkat Polres Manggarai. Dengan tema "Melalui Lat Pra Ops Samana Santa Turangga - 2024 Kita Tingkatkan Kemampuan Satuan Tugas Pengamanan Melalui Giat Preemtif, Preventif, Dan Penegakan Hukum Guna Mewujudkan Rasa Aman Dan Nyaman Bagi Masyarakat Yang Merayakan Paskah Di Wilayah Polres Manggarai."

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP EDWIN SALEH, S.I.K, M.H., selaku Kaopsres, dan dihadiri oleh Kabagops Polres Manggarai, AKP BURHANUDIN, para Kasatgas, para Perwira, dan peserta Lat Praops Polres Manggarai sesuai Surat Perintah Kapolres Manggarai.

Dalam sambutannya, Kapolres Manggarai menyampaikan beberapa arahan penting. Pertama-tama, Kapolres Manggarai mengucapkan puji syukur atas kesempatan ini serta berharap agar setiap operasi yang dilaksanakan dapat memberikan peningkatan yang signifikan. Selanjutnya, menekankan pentingnya mendengarkan dengan baik saat penyampaian materi oleh pemateri, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas. Kapolres juga mengajak anggota yang terlibat untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas, maksimal, dan penuh tanggung jawab. Terakhir, Kapolres Manggarai berharap agar setiap anggota satgas memahami tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi, serta konsisten dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan guna mencapai target operasi yang ditetapkan.

Setelah arahan dari Kapolres Manggarai, dilanjutkan dengan paparan terkait mekanisme dan sasaran pelaksanaan operasi serta cara bertindak di lapangan, oleh Kabag Ops Polres Manggarai, Kasat Intelkam, KBO Sat Lantas, KBO Reskrim, dan KBO Sat Sabhara Polres Manggarai.

Rangkaian pelaksanaan Lat Pra Ops Samana Santa Turangga - 2024 berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dalam keadaan aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan upaya Polres Manggarai dalam meningkatkan kemampuan pengamanan demi mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan Paskah di wilayah tersebut.(MBA)