Kapolda NTT Berikan Arahan Inspiratif dan Serahkan Tali Asih kepada Anggotanya di Sikka.-

Kapolda NTT Berikan Arahan Inspiratif dan Serahkan Tali Asih kepada Anggotanya di Sikka.-

Tribratanewsmanggarai.com-

Kapolda NTT, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H.,M.A, memberikan arahan penuh inspirasi kepada personel Polres Sikka dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere. Acara yang berlangsung di Gedung SSC Maumere ini juga menjadi momen emosional dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan personel.

Dalam arahannya, Kapolda NTT menegaskan kembali tugas pokok anggota Polri, yaitu menghadirkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Beliau menekankan pentingnya pemahaman terkait tugas Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat. Penjelasan mendetail diberikan untuk masing-masing satuan fungsi, termasuk Sat.Reserse, Sat.Intelkam, dan Sat.Lantas.

"Sebagai anggota Polri, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat. Setiap satuan fungsi memiliki peran khusus dalam mencapai tujuan ini," ungkap Kapolda NTT.
Arahan juga mencakup pemahaman mendalam mengenai arti pengayoman yang baik untuk masyarakat. Kapolda menekankan bahwa kepolisian bukan hanya sebuah lembaga penegak hukum, tetapi juga pelayan masyarakat. "Penting bagi kita sebagai anggota Polri untuk memahami betul arti dari pengayoman yang baik. Masyarakat adalah yang utama, dan tugas kita adalah memberikan perlindungan serta pelayanan terbaik," tambahnya.

Selain memberikan arahan, Kapolda NTT turut menunjukkan kepedulian dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan personel Polres Sikka dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere. Langkah ini menjadi bukti nyata dari semangat solidaritas dan kebersamaan dalam menjalankan tugas mulia menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.