Kanit Binpolmas, Sat. Binmas Polres Manggarai Ajak Warga Lawir Tingkatkan Kewaspadaan dan jaga situasi Kamtibmas

Kanit Binpolmas, Sat. Binmas  Polres Manggarai Ajak Warga Lawir Tingkatkan Kewaspadaan dan jaga situasi Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 4 Maret 2024 - Aipda Fransiskus S. Maja, Kanit Binpolmas, Sat. Binmas Polres Manggarai, melakukan kegiatan sambang dan kunjungan ke rumah warga di kelurahan Lawir, RW. 01, pada hari Senin ini pukul 10.00 WITA. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah serta memastikan kondisi lingkungan tetap aman.

Dalam kunjungannya, Aipda Fransiskus S. Maja menyampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas kepada warga. Salah satunya adalah pentingnya menjaga kerukunan antarwarga dan saling menghargai, terutama di tengah situasi politik yang masih berlangsung. "Kami mengingatkan agar tetap menjaga kerukunan dan silaturahmi antarwarga untuk mencegah terjadinya konflik," ujarnya.

Selain itu, Aipda Fransiskus juga mengingatkan tentang potensi bencana alam yang bisa terjadi, terutama saat musim hujan seperti saat ini. "Curah hujan yang meningkat dapat menyebabkan tanah longsor dan tumbangnya pohon di sekitar rumah warga. Oleh karena itu, kami mengajak warga untuk bersiap dengan membersihkan dan menyiapkan penampungan air bersih," katanya.

Tak hanya itu, Aipda Fransiskus juga mengingatkan tentang bahaya penyakit yang bisa muncul akibat berkembangnya jentik nyamuk selama musim hujan. "Khususnya, penyakit demam berdarah. Oleh karena itu, mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan menghindari tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk," tambahnya.

Dia juga menekankan pentingnya kewaspadaan dan kerjasama antara warga dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban. "Apabila ada permasalahan yang mengganggu kamtibmas, segera hubungi pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi warga Lawir untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka serta menjaga solidaritas antarwarga demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua.(MBA)