KA KP3 Pelabuhan Laut Reo Amankan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

KA KP3 Pelabuhan Laut Reo Amankan Aktifitas Bongkar Muat di Pelabuhan Laut Kelas II Reo

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 01 November 2023 - Hari ini, Rabu, 01 November 2023, pukul 10.00 WITA, di Pelabuhan Laut Kelas II Reo, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, berlangsung dengan sukses Kegiatan Pengamanan Aktifitas Bongkar Muat yang melibatkan Kapal Motor (KM) GULF MAS.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Kapal Motor GULF MAS dengan Agen PT. MENTARI MAS MULTIMODA, dan proses bongkar muat barang dilaksanakan oleh PT. CITRA BARU. Untuk menangani proses bongkar muat tersebut, melibatkan sebanyak 42 orang tenaga kerja bongkar muat (TKBM) yang berada di Pelabuhan Reo.

Adapun jumlah barang yang berhasil dibongkar dan dimuatkan adalah sebagai berikut:

  • Barang Bongkaran KONTAINER ISI: 104 KONTAINER (dengan total berat mencapai 2213 Ton).
  • Barang Muat: 120 KONTAINER KOSONG.

Selama kegiatan berlangsung, selain menjalankan tugas pengamanan bongkar muat, anggota KP3 Laut Reo juga memberikan himbauan penting kepada sopir dan buruh TKBM untuk selalu mengutamakan keselamatan kerja. Mereka diingatkan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku dan menjaga kebersihan di dalam area Pelabuhan.

Kegiatan pengamanan bongkar muat ini dilaksanakan oleh dua personel KP3 Laut Reo yang dipimpin oleh Kepala Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Laut Reo, yaitu AIPDA DHONO PUDJI. P. Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar hingga berakhir pukul 11.30 WITA.

Kegiatan Pengamanan yang dijalankan oleh KP3 Laut Reo merupakan salah satu bentuk dukungan dalam pengelolaan manajemen Pelabuhan Laut. Upaya ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dalam sektor perhubungan laut.

Hingga saat ini, situasi di Pelabuhan Laut Kelas II Reo masih terpantau kondusif, memastikan kelancaran dan keamanan dalam segala aktivitas pelabuhan.(MBA)