JUMAT CURHAT POLSEK REO DI KAMPUNG KOTA REO, DESA SALAMA, KECAMATAN REOK, KABUPATEN MANGGARAI

JUMAT CURHAT POLSEK REO DI KAMPUNG KOTA REO, DESA SALAMA, KECAMATAN REOK, KABUPATEN MANGGARAI

Tribratanewsmanggarai.com-

Reo, 8 September 2023 - Polsek Reo kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kampung Kota Reo, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai pada hari Jumat, 8 September 2023. Kegiatan yang dimulai pukul 10.00 WITA ini menjadi ajang interaksi antara pihak kepolisian dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat, termasuk dari salah satu warga, Muhamad Ali. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian karena melalui kegiatan ini, masyarakat dapat merasa dekat dengan pihak kepolisian dan dengan leluasa menyampaikan permasalahan atau informasi lain yang diperlukan.

Pihak kepolisian, dalam menjawab apresiasi dari Muhamad Ali, menyampaikan harapannya agar masyarakat Kampung Kota Reo dapat bahu membahu menjaga ketertiban dan keamanan bersama.

Selain itu, dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Sdr Mustofa memberikan saran untuk menghidupkan kembali kegiatan Poskamling sebagai langkah antisipasi terhadap kejahatan di malam hari, seperti pencurian. Pihak kepolisian mendukung penuh usulan ini dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Salah satu pertanyaan menarik datang dari Sdr Kasim, yang bertanya tentang tindakan yang harus diambil jika kita melihat tetangga mengalami kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Dalam menjawab pertanyaan ini, pihak kepolisian memberikan panduan agar masyarakat segera memberikan pertolongan pertama dengan melerai kejadian tersebut. Setelah itu, upaya mediasi dapat dilakukan dengan melibatkan tetua atau keluarga. Apabila korban mengalami luka-luka serius, penting untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian untuk proses selanjutnya, termasuk pemeriksaan medis.

Kegiatan Jumat Curhat Polsek Reo di Kampung Kota Reo semakin memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, menjadikan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di daerah tersebut. Masyarakat diharapkan dapat terus berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dan melaporkan segala bentuk kejadian yang dapat mengancam keamanan bersama.(MBA)