Inovatif dan Kreatif: Kapolres Manggarai Gelar Jumat Curhat untuk Sosialisasi Budidaya Porang dan Cooling System Pilkada 2024

Inovatif dan Kreatif: Kapolres Manggarai Gelar Jumat Curhat untuk Sosialisasi Budidaya Porang dan Cooling System Pilkada 2024
Inovatif dan Kreatif: Kapolres Manggarai Gelar Jumat Curhat untuk Sosialisasi Budidaya Porang dan Cooling System Pilkada 2024

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada hari Jumat, 11 Oktober 2024, Polres Manggarai melaksanakan kegiatan Jumat Curhat, Cari Berkah Jumat yang berlangsung di Aula Polres Manggarai. Acara yang dimulai pukul 09.50 WITA ini mengangkat tema "Bekerja Dihulu Berfikir Proaktif: Jaga Soliditas dalam Rangka Cooling System Pilkada Serentak 2024." Kegiatan tersebut dihadiri berbagai pihak dan dipimpin oleh Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, S.I.K., M.H., serta didampingi oleh Waka Polres Manggarai, Kompol Karel Leokuna, S.Kom., M.M.

Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa tokoh penting, termasuk Pastor Paroki Kajong Reok Barat, RM. Bernard Paulus, Pr, yang didampingi oleh narasumber utama, seorang petani sukses, Agus Adil, yang berbagi pengalaman tentang budidaya tanaman porang. Para peserta terdiri dari jajaran PJU Polres Manggarai, Bhabinkamtibmas, anggota Brimob, serta Bhayangkari Polres Manggarai.

Kapolres Manggarai, AKBP Edwin Saleh, menyampaikan bahwa Jumat Curhat kali ini berbeda dari biasanya. "Biasanya, kegiatan ini mendengarkan keluhan masyarakat terkait situasi kamtibmas. Namun kali ini, kita mendengarkan pengalaman inspiratif dari Bapak Agus Adil tentang budidaya porang," jelasnya.

Edwin berharap budidaya porang bisa menjadi solusi pemanfaatan lahan pekarangan rumah. “Dengan bekal ilmu dari narasumber, saya harap kita semua dapat memanfaatkannya, dan selanjutnya menyosialisasikan kepada masyarakat sebagai bagian dari program cooling system Pilkada serentak 2024.”

Sementara itu, Pastor RM. Bernard Paulus mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Polres Manggarai untuk sosialisasi budidaya porang ini. Pastor Bernard juga menyoroti perjalanan hidup Agus Adil, yang sebelumnya tidak berpendidikan namun mampu menjadi petani sukses melalui budidaya porang.

Agus Adil, yang pernah merantau ke Jepang, bersedia membantu Polres Manggarai dalam mengembangkan budidaya porang. "Saya siap mendampingi dan membagikan ilmu saya kepada anggota Polres Manggarai yang ingin memanfaatkan lahan untuk budidaya porang," ungkap Agus.

Kapolres Edwin juga menanggapi dengan rencana akan menggerakkan anggota Bhabinkamtibmas untuk menyosialisasikan budidaya porang di desa-desa. Ia berharap agar ilmu yang dibagikan dapat bermanfaat dan diterapkan oleh masyarakat.

Acara Jumat Curhat diakhiri dengan diskusi dan foto bersama pada pukul 11.00 WITA. Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, memberikan harapan baru untuk pemanfaatan lahan pekarangan sebagai bagian dari persiapan menyongsong Pilkada Serentak 2024.(MBA)