Gelar Jumat Curhat: Kapolsek Reo Tanggapi Keluhan Masyarakat

Gelar Jumat Curhat: Kapolsek Reo Tanggapi Keluhan Masyarakat
Gelar Jumat Curhat: Kapolsek Reo Tanggapi Keluhan Masyarakat

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Jumat, tanggal 01 Maret 2024, pukul 09.00 WITA, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E., memimpin kegiatan Jumat Curhat dengan warga di lingkungan Sengari, Kecamatan Reok. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, berbagai keluhan dan apresiasi dari masyarakat disampaikan.

Salah satu warga, Bapak Fransiskus Nanga, yang menjadi perwakilan dari warga lingkungan Sengari, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polsek Reo atas kehadiran mereka di tengah-tengah masyarakat. "Kami merasa terbantu dengan situasi Kamtibmas yang akhir-akhir ini meresahkan warga lingkungan Sengari," ungkapnya.

Sementara itu, Bapak Agustinus Jemadin mengungkapkan keluhannya terkait masalah knalpot resing yang masih menjadi permasalahan di wilayah Reo, terutama di wilayah Kelurahan Wangkung. "Ini sangat mengganggu sekali, Pak. Mohon bantuannya," pintanya.

Menyikapi keluhan tersebut, Kapolsek Reo, IPDA I Komang Agus Budiawan, S.E., mengucapkan terima kasih atas antusiasme warga dalam mengikuti program Jumat Curhat yang diselenggarakan oleh Polsek Reo. Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan upaya pencegahan dengan giat strong point di titik-titik rawan kecelakaan sekaligus menertibkan pengguna knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi tehnis selama kegiatan tersebut.

"Kami sudah banyak yang kami amankan, walaupun tidak semuanya. Namun, kami terus berupaya untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas yang ditimbulkan oleh pengguna knalpot resing. Kami akan terus meningkatkan kiat-kiat kepolisian agar semua pengguna knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis dapat ditertibkan semaksimal mungkin," tegasnya.

Kegiatan Jumat Curhat dianggap sebagai sarana komunikasi yang lebih dekat antara Polri dengan masyarakat. Ini memungkinkan berbagai keluhan dan permasalahan yang terjadi dalam lingkungan masyarakat dapat segera disampaikan dan direspons dengan cepat untuk dicarikan solusi bersama.(MBA)