Gatur Pagi dan Penegakan Hukum Sat. Lantas Polres Manggarai di Kota Ruteng

Gatur Pagi dan Penegakan Hukum Sat. Lantas Polres Manggarai di Kota Ruteng
Gatur Pagi dan Penegakan Hukum Sat. Lantas Polres Manggarai di Kota Ruteng

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng, 30 Juli 2024 — Pada hari Selasa, 30 Juli 2024, pukul 06.30 Wita, Sat. Lantas Polres Manggarai melaksanakan apel pagi sebagai bagian dari rutinitasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas. Usai apel pagi, tim Sat. Lantas langsung melanjutkan dengan pelaksanaan Pamturlalin (Pemantauan dan Pengaturan Lalu Lintas) di beberapa lokasi strategis di kota Ruteng.

Kegiatan Pamturlalin hari ini difokuskan pada area sekolah dan pertigaan serta perempatan yang dikenal rawan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Di sejumlah lokasi tersebut, petugas Sat. Lantas tidak hanya melakukan pemantauan, tetapi juga aktif membantu menyebrangkan pejalan kaki untuk meningkatkan keselamatan di sekitar area sekolah dan tempat-tempat ramai lainnya.

Selain itu, tim Sat. Lantas juga memberikan teguran dan penegakan hukum (Gakkum) kepada para pengendara yang terdeteksi melakukan pelanggaran. Upaya ini bertujuan untuk menegakkan peraturan lalu lintas dan meminimalkan risiko kecelakaan, serta memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan.

Dengan adanya kegiatan ini, Sat. Lantas Polres Manggarai berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas dan menciptakan suasana jalan raya yang lebih aman dan tertib di kota Ruteng.(MBA)