Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polres Manggarai

Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polres Manggarai
Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 di Polres Manggarai

Tribratanewsmanggarai.com-

Manggarai – Pada Jumat, 28 Juni 2024 pukul 20.25 WITA, bertempat di lantai 2 Polres Manggarai, berlangsung kegiatan Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tingkat Polres Manggarai. Acara ini disiarkan langsung dari lapangan Bhayangkara Mabes Polri melalui video conference (vidcon) yang dihadiri oleh Kapolri, tamu undangan, dan PJU Mabes Polri.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K., MH, Sekda Kabupaten Manggarai Drs. Jahang Fansi Aldus, Kasdim 1612 Manggarai Mayor Inf Topan Novianto, Asisten III Bupati Manggarai Yosep Jeramu, Ketua MUI Kabupaten Manggarai Abdurahman Marola, Wakapolres Manggarai Kompol Karel Leokuna, S.Kom, M.M, Para PJU, Kasi Intel Kejaksaan Manggarai Zaenal Abidin, SH, Hakim Humas PN Ruteng Carisma G. Arisaty, SH, Kadis Perhubungan Zaldi Sahadoen, tokoh lintas agama, serta jajaran Polres Manggarai dan Bhayangkari.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Panitia Karo Watpers SSDM Mabes Polri Brigjen Pol Anwar, S.I.K., M.Si, dan dilanjutkan dengan ceramah kebangsaan dari Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia K.H. Anwar Iskandar. Selanjutnya, pembacaan doa dipimpin oleh tokoh agama Konghucu, Islam, Kristen, Katolik, Buddha, dan Hindu, sebagai ungkapan dari keragaman spiritual yang ada di masyarakat.

Doa bersama lintas agama ini diadakan dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Keberhasilan Polri dalam setiap pelaksanaan tugas tidak terlepas dari peran dan dukungan para stakeholder, sinergitas TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen masyarakat. Dalam kesempatan ini, Kapolres Manggarai menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada mitra kerja dan semua pihak yang telah membantu kinerja Polri selama ini. Keamanan dalam negeri tetap terjaga dan terpelihara sehingga dapat mengawal Pilkada serentak 2024 dengan aman, lancar, dan damai.

Harapan ke depan, Polri semakin profesional karena tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Harkamtibmas dan penegak hukum akan semakin berat.

Kegiatan doa bersama lintas agama berakhir pukul 21.50 WITA dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba bidang keagamaan dan foto bersama. Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga pukul 22.00 WITA.(MBA)