Curah Hujan Tinggi, Sungai Wae Pesi Meluap Reo Kebanjiran

Curah Hujan Tinggi, Sungai Wae Pesi Meluap Reo Kebanjiran

TRIBRATANEWSMANGGARAI.COM- Pada hari Sabtu tanggal 26 Februari 2022, pukul 07.30 wita bertempat di Tambat Labu, Kelurahan Reo, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai  telah terjadi Banjir akibat adanya Luapan air dari Sungai Wae Pesi.

Hal tersebut mengakibatkan  rumah dan perahu motor masyarakat yang menjadi korban. Rumah saudara YANTO di Lingkungan Wae Selung, Desa Salama, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, terendam banjir dengan ketinggian air sekitar 40 cm, Perahu motor milik ABDUL RAJA MOTO yang  di Tambat Lingkungan TPI, Kelurahan Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai , tenggelam dan mengakibatkan kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 15.000.000,-00,  Perahu milik saudara JUMADIN yang rusak terbawa arus banjir hingga ke muara suangai Wae Pesi Lingkungan TPI, Kelurahan Reok, Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, kerugian material diperkirakan sekitar Rp. 50.000.000,-00.

Atas kejadian tersebut personil Polsek Reo yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Reo IPDA MUHAMMAD ANDI FAYET SANUSI,S.Tr.K langsung menuju TKP untuk membantu masyarakat.

Bencana alam tersebut terjadi karena cuaca ekstrim yaitu hujan dan angin kencang yang berlangsung sejak hari Jumat tanggal 25 Februari 2022 yang melanda hampir semua wilayah di Kabupaten Manggarai.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Reo, menghimbau  kepada seluruh warga masyarakat disekitar agar selalu waspada karena saat ini sedang menghadapi cuaca ekstrim, musim penghujan yang cukup tinggi disertai angin kencang yang rentan menimbulkan terjadinya bencana alam. (VRJ)