Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Reo Laksanakan Patroli Malam

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Reo Laksanakan Patroli Malam

Tribratanewsmanggarai.com-

Reok - Pada hari Kamis, tanggal 20 Juni 2024, pukul 22.00 WITA, piket SPKT II Polsek Reo melaksanakan giat patroli di berbagai tempat umum dan lokasi berkumpulnya masyarakat. Patroli malam ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Reo.

Rute patroli yang dilalui mencakup beberapa wilayah strategis, antara lain:

  • Lingkungan Baru Timur, Kelurahan Baru
  • Lingkungan Jeneluma, Kelurahan Mata Air
  • Pasar Inpres Reo dan Pertokoan Reo, Kelurahan Reo
  • Lingkungan Lawara dan Pasar Ikan TPI Bronjong Reo
  • Terminal Gadong, Desa Salama
  • BRI Unit Reo, Kelurahan Reo

Patroli malam ini dipimpin oleh AIPTU Nurdin (KA SPKT II) dan AIPTU Akmaludin (KANIT SAMAPTA). Selama patroli, petugas memberikan himbauan kepada remaja, pemuda, dan anak-anak yang duduk atau nongkrong di pinggir-pinggir jalan. Mereka diminta untuk tidak mengganggu orang lain yang melintasi jalan raya atau gang/pemukiman penduduk, serta untuk tidak mengkonsumsi minuman keras di pinggir jalan.

Selain itu, petugas juga menghimbau agar tidak menggunakan knalpot racing atau brong yang dapat mengganggu ketenangan masyarakat yang sedang beristirahat. Warga masyarakat juga diajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukum Polsek Reo. Petugas menekankan pentingnya kerjasama warga dalam melaporkan tindak pidana atau kasus menonjol kepada piket SPKT Polsek Reo.

Giat patroli berakhir pada pukul 23.00 WITA dan berjalan dengan aman serta lancar. Kegiatan patroli rutin oleh Regu Patroli Polsek Reo ini merupakan salah satu langkah preventif guna memastikan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Reo tetap terjaga.(MBA)