Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Lakukan Patroli dan Sambang Warga, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Bripka Yoni Tandungan, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Lakukan Patroli dan Sambang Warga, Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Tribratanewsmanggarai.com-

Ruteng - Dalam rangka memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Bripka Yoni Tandungan, melaksanakan patroli dan sambang warga pada hari ini, Kamis, 25 Juli 2024.

Bripka Yoni Tandungan melakukan giat patroli di sekitar Desa Pong Murung dan menyambangi salah satu rumah warga setempat. Kegiatan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan warga binaannya, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, serta menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, terutama dalam tahapan Pilkada yang sedang berjalan," ujar Bripka Yoni.

Dalam giat ini, Bripka Yoni juga meneruskan himbauan dari Bapak Kapolres terkait tindak pidana perdagangan orang (TPPO). Selain itu, ia mengajak warga untuk turut serta membantu Polri dalam menjaga kamtibmas di sekitar tempat tinggal mereka.

"Apabila ada situasi yang dapat mengganggu kamtibmas, kami harap warga segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas agar dapat segera ditindaklanjuti," tambahnya.

Kegiatan patroli dan sambang warga ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman di tengah masyarakat serta memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.(MBA)